Kim Bum akan dipasangkan dengan Maudy Ayunda sebagai suami istri di film terbaru <i>Tanah Air Kedua</i>/Net
Kim Bum akan dipasangkan dengan Maudy Ayunda sebagai suami istri di film terbaru Tanah Air Kedua/Net
KOMENTAR

BUAT kamu penggemar drama Korea (drakor) pasti tidak asing lagi dengan aktor bernama Kim Sang-bum. Selebriti yang secara profesional dikenal sebagai Kim Bum ini adalah pemeran, penari, penyanyi, sekaligus model asal Korea Selatan. Ia paling dikenal untuk perannya sebagai anggota F4 So Yi-jung dalam Boys Over Flowers, malaikat pelindung Lee Gook-soo dalam Padam Padam, dan CEO Lee Ro-joon dalam Mrs.

Kali ini, Kim Bum memantapkan dirinya untuk menjadi aktor internasional dan akan bermain di sebuah film Indonesia berjudul Tanah Air Kedua. Kim Bum ditunjuk sebagai aktor utama yang akan berperan sebagai Komarudin (Yang Chil Seong). Ia akan dipasangkan dengan Maudy Ayunda, istri Komarudin, perempuan asli Garut.

Kepastian Kim Bum berlaga di film Tanah Air Kedua ini disampaikan Bupati Garut Rudy Gunawan, usai melakukan pertemuan penting dengan Duta Besar Korea Selatan Lee Sang Deok, Jumat (25/8) di Kedutaan Besar Korea, Jakarta.

“Film ini (Tanah Air Kedua) adalah dalam rangka peringatan 50 tahun hubungan antara Indonesia dan Korea. Peluncuran film ini merupakan salah satu poin penting dalam kerja sama ini, terutama untuk mempromosikan potensi investasi di Kabupaten Garut,” ujar Rudy kepada wartawan.

Proses produksi akan dilakukan di dua tempat, yaitu Garut dan Korea Selatan, dan diharapkan dapat mulai dilakukan Oktober tahun ini. Film ini juga mendapat apresiasi dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Tanah Air Kedua mengangkat kisah perjuangan Yang Chil Seong, seorang warga negara Korea yang tinggal di Indonesia pada masa Perang Dunia II. Yang Chil Seong, yang kemudian dipanggil Komarudin karena masyarakat Garut yang kesulitan melafalkan nama Koreanya, menjadi pahlawan lantaran telah berjuang bersama masyarakat Garut untuk melawan Belanda, setelah Indonesia terbebas dari Jepang.

Komarudin sendiri memiliki arti Cahaya, menggambarkan sosok dirinya yang memberikan banyak pengaruh dan menjadi inspirasi saat melawan tentara Belanda.




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment